Viral Video Penjahat Gagal Begal Motor Biker

Kompas.com - 15/05/2019, 10:56 WIB
Begal terekam tengah beraksi di akun Instagram rzamotovlog, Rabu (15/5/2019)Instagram/rzamotovlog Begal terekam tengah beraksi di akun Instagram rzamotovlog, Rabu (15/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai tindak kriminal belakangan juga mengincar pengguna kendaraan bermotor. Salah satunya tengah ramai dibicarakan adalah pengalaman berkendara dari seorang pengguna Instagram bernama rzamotovlog.

Dalam unggahannya Rabu (15/5/2019), Reza memperlihatkan rekaman action cam miliknya yang memperlihatkan upaya dua orang pemotor hendak merebut sepeda motor miliknya. Peristiwa ini terjadi di sekitaran Gandaria City, Rabu dini hari.

Dalam video singkat tersebut terlihat Reza yang tengah berkendara menuju rumah, dipepet sepeda motor yang dikendarai dua orang. Pembonceng motor tersebut tiba-tiba mengulurkan tangannya hendak meraih kunci kontak yang berada di area kemudi.

Beruntung, Reza berhasil menepis tangan orang tersebut dan melajukan motornya menghindari komplotan yang ternyata berjumlah lima orang tersebut.

Begal Jadi Ancaman Nyata THS Auto2000 di Lampung

Video yang diunggah tujuh jam lalu ini kemudian mendapat berbagai respon dari warga net. Banyak yang berharap pihak kepolisian segera bertindak untuk menangkap orang-orang yang terlihat di video tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir yang dihubungi terpisah mengungkapkan berbagai modus kejahatan kerap dilakukan untuk merebut motor. Salah satunya dengan merebut kunci kontak. 

“Tapi ini berbahaya untuk pelaku maupun korban. Kebanyakan dipepet dan diberhentikan, beruntung si pengendara lolos. Sarannya, jangan pulang melewati jalan sepi sendirian. Kalau bisa pilih jalan ramai dan perhatikan sekitar selama berkendara,” ucap Nasir.

Video upaya pembegalan sampai saat ini sudah ditonton 399.000 pasang mata. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Reza Akum (@rzamotovlog) on May 14, 2019 at 12:14pm PDT

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X