Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Penjahat Gagal Begal Motor Biker

Kompas.com - 15/05/2019, 10:56 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai tindak kriminal belakangan juga mengincar pengguna kendaraan bermotor. Salah satunya tengah ramai dibicarakan adalah pengalaman berkendara dari seorang pengguna Instagram bernama rzamotovlog.

Dalam unggahannya Rabu (15/5/2019), Reza memperlihatkan rekaman action cam miliknya yang memperlihatkan upaya dua orang pemotor hendak merebut sepeda motor miliknya. Peristiwa ini terjadi di sekitaran Gandaria City, Rabu dini hari.

Dalam video singkat tersebut terlihat Reza yang tengah berkendara menuju rumah, dipepet sepeda motor yang dikendarai dua orang. Pembonceng motor tersebut tiba-tiba mengulurkan tangannya hendak meraih kunci kontak yang berada di area kemudi.

Beruntung, Reza berhasil menepis tangan orang tersebut dan melajukan motornya menghindari komplotan yang ternyata berjumlah lima orang tersebut.

Baca juga: Begal Jadi Ancaman Nyata THS Auto2000 di Lampung

Video yang diunggah tujuh jam lalu ini kemudian mendapat berbagai respon dari warga net. Banyak yang berharap pihak kepolisian segera bertindak untuk menangkap orang-orang yang terlihat di video tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir yang dihubungi terpisah mengungkapkan berbagai modus kejahatan kerap dilakukan untuk merebut motor. Salah satunya dengan merebut kunci kontak. 

“Tapi ini berbahaya untuk pelaku maupun korban. Kebanyakan dipepet dan diberhentikan, beruntung si pengendara lolos. Sarannya, jangan pulang melewati jalan sepi sendirian. Kalau bisa pilih jalan ramai dan perhatikan sekitar selama berkendara,” ucap Nasir.

Video upaya pembegalan sampai saat ini sudah ditonton 399.000 pasang mata. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Reza Akum (@rzamotovlog) on May 14, 2019 at 12:14pm PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com