Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbag Bermasalah, Honda Tarik Ribuan Unit Accord

Kompas.com - 08/05/2019, 18:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan kampanye perbaikan alias recall untuk Accord, karena airbag inflator bermasalah. Total 2.856 unit yang harus ditarik untuk diperbaiki dan khusus produksi 2003-2007.

Langkah ini merupakan kali kedua bagi Honda untuk model yang sama. Honda harus melakukan penggantian komponen airbag inflator sebagai tindakan pencegahan, sehingga bagi konsumen disarankan untuk melakukan secepatnya.

"Kami menghimbau konsumen yang teridentifikasi agar segera datang ke diler resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru," tulis Honda dalam siaran resmi, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: Soal "Recall", Honda Sampai Jemput Bola

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap konsumen dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk yang bermasalah atau tidak.

Airbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takataibtmes.com Airbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takata

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari Senin-Jumat, pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar satu hingga dua jam, dan tanpa dikenakan biaya apapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com