Kembali Podium, Rossi Percaya dengan Performa Yamaha Tahun Ini

Kompas.com - 15/04/2019, 09:22 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATAPebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019.

TEXAS, KOMPAS.com - Valentino Rossi berhasil menjadi runner up di GP Amerika, Minggu (14/4/2019) atau Senin, (15/4/2019) pagi Waktu Indonesia bagian Barat. Pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut berhasil menunjukkan kekuatan motor Yamaha 2019 pada dua balapan terakhir.

Meski bukan menjadi yang pertama dan belum memutuskan puasa gelar sejak GP Belanda 2017 lalu, hasil ini dipandang Rossi dengan positif. Menurutnya ia sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya minta maaf karena hari ini adalah kesempatan kami (Yamaha) untuk menang. Tapi di sisi lain saya melakukan balapan dengan baik, saya selalu di depan dan setelah Marquez terjatuh, saya melanjutkan untuk tetap terdepan. Namun Rins lebih baik dari saya di lap terakhir,” ucap Rossi setelah balapan dikutip dari MotoGP.com, Senin (15/4/2019).

Rossi mengungkapkan hasil ini membuatnya mendapatkan 20 poin di klasemen sementara. Menurutnya saat ini pertarungan untuk mendapatkan gelar juara dunia terbuka lebar.

Rossi berkomentar bahwa motornya saat ini sudah membaik dibanding kondisi dua tahun belakangan. Performa motor Yamaha semakin kuat dan meningkat.

Rossi Geser Marquez di Klasemen Sementara MotoGP 2019

“Ini yang terpenting karena kami dapat bertarung berkali-kali untuk kejuaraan. Tahun ini sangat baik, kami kuat,” ucap Rossi.

Rossi menceritakan jalannya balapan dimana tugas utamanya adalah tetap dekat dengan sang juara dunia Marc Marquzez. Rossi terus membuntuti Marquez yang sudah enam kali juara di sirkuit COTA, Texas.

Saat Marquez terjatuh, Rossi cukup terkejut. Ia sendiri tidak menyangka dapat memimpin balapan sehingga upayana tetap berada di depan hingga akhir balapan.

Sayangnya pada putaran terakhir, pebalap Suzuki Alex Rins berhasil mendahului The Doctor. Rossi berpendapat, Rins lebih cepat melakukan pengereman dari pada dirinya dan akselerasi Suzuki cukup cepat.

Setelah GP Amerika, rangkaian seri balapan akan hadir di tanah Eropa. Menurut Rossi ini saatnya Yamaha bekerja dengan baik.

“Saya harap dapat seperti ini hingga di Sachsenring. Tim kami sedang bagus-bagusnya, kami kuat dan bekerja dengan baik. Kami butuh waktu tapi saya pikir kami bisa kompetitif. Sirkuit Jerez adalah salah satu yang terburuk karena tahun lalu Yamaha kesulitan di sana. Saya harap kami dapat kuat di Jerez,” ucap Rossi.

Gelaran MotoGP akan kembali berlangsung 3 sampai 5 Mei mendatang dengan sirkuit Jerez, Spanyol jadi tuan rumahnya. Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan 51 poin. Klasemen saat ini dipimpin Andrea Dovizioso dari Ducati dengan 54 poin dan Marc Marquez harus turun ke posisi empat dengan raihan 45 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X