Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat Kawasaki W175 Milik Jokowi

Kompas.com - 03/05/2019, 18:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor custom Kawasaki W175 milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali bikin geger. Kali ini, motor tersebut jadi pajangan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

W175 ini disandingkan di antara motor-motor mantan presiden lainnya, seperti Susilo Bambang Yudhoyono dengan Harley-Davidson CVO Road Glide Screamin' Eagle dan Soeharto dengan Suzuki Intruder VS400.

Baca juga: Efek Jokowi, Bengkel Katros Garage Jadi Ramai Peminat

Meski kapasitas mesinnya paling kecil di antara motor-motor tersebut, tapi hanya motor Jokowi yang melalui proses custom. Motor ini digarap oleh Katros Garage dengan gaya chopper. Jokowi memang terkenal suka mendukung industri kreatif anak bangsa.

Kawasaki W175 chopper milik Presiden Jokowi bisa dilihat dari dekat di Telkomsel IIMS 2019Kompas.com/Donny Kawasaki W175 chopper milik Presiden Jokowi bisa dilihat dari dekat di Telkomsel IIMS 2019

W175 dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dengan mesin 4-tak, SOHC, silinder tunggal, berpendingin udara, dengan kapasitas 177 cc. Tenaga yang dihasilkan motor ini mencapai 9,6 kW pada 7.500 RPM dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 RPM.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan tiga varian W175, antara lain tipe standar dengan harga Rp 30,3 juta, tipe Special Edition (SE) dengan harga Rp 31,6 juta, dan tipe Cafe yang dibanderol Rp 33,1 juta.

Pengunjung Telkomsel IIMS 2019 bisa menjumpai motor ini di booth Telkomsel yang berada di area Center Piece of Carni di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com