Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Jokowi, Bengkel Katros Garage Jadi Ramai Peminat

Kompas.com - 22/11/2018, 17:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Katros Garage merupakan bengkel kustom yang melakukan modifikasi sepeda motor Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan anaknya Gibran Rakabuming. Berkat itu, masyarakat yang ingin melakukan kustom menjadi meningkat.

Andi "Atenx" Akbar, punggawa Katros Garage menjelaskan, meski banyak tetapi tetap dibatasi. Dalam satu bulan hanya sekitar tiga sampai enam unit motor saja.

"Karena kalau lebih banyak lagi, secara kualitas dan sumberdaya juga tidak terlalu banyak. Jadi tetap kita pertahankan untuk konsumen tiga unit, dan tiga unit lagi biasanya proyek kerjasama," ujar pria yang akrab disapa Atenx di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Misteri Matinya Lampu Motor "Kustom" Jokowi

Menurut Atenx, efek orang nomor satu di Indonesia melakukan kustom motor cukup positif. Secara industri pun menjadi meningkat, karena peminatnya semakin banyak.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya.Instagram/katrosgarage Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya.

"Orang nomor satu saja mau kustom motor, dan kami merasakan kalau efeknya memang luar biasa," kata dia.

Katros Garage itu sendiri dipercaya Jokowi untuk melakukan kustom Kawasaki W175, dan motor punya Gibran, yaitu Royal Enfiled.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com