Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Sensasi Beda, Coba Tes Motor Custom

Kompas.com - 29/04/2019, 12:38 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Custombike Expo & CHampionship (ICEC) yang mewarnai jalannya Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Pasalnya, selain menampilkan berbagai kreativitas di dunia industri turunan, juga bisa melakukan test ride motor custom.

Selama pameran berlangsung, disediakan beberapa motor custom yang bisa dipakai untuk unit test ride. Model-model ini diambil dari peserta yang turun di ICEC.

Baca juga: Begini Langkah yang Benar Bangun Motor Custom

"Kami sengaja memperbolehkan pengunjung untuk melakukan test ride motor custom yang ada di sini. Tujuannya adalah untuk menularkan semangat motor custom. Biar mereka coba dulu, setelah itu mungkin saja jadi lebih tertarik pada motor custom," ungkap Indramawan, PIC ICEC, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Indra menambahkan, tentunya sensasi mengendarai motor custom berbeda dengan motor standar. Pengalaman inilah yang ingin dibagikan kepada pengunjung Telkomsel IIMS 2019.

Baca juga: Motor Pak Harto, SBY, dan Jokowi Ada di Telkomsel IIMS 2019

"Memang tidak semua peserta yang memperbolehkan motor mereka untuk dijadikan unit test ride. Itu kembali lagi kebijakan dari masing-masing peserta," kata Indra.

Ada empat motor custom yang disediakan sebagai unit test ride, antara lain Kawasaki W175 bergaya tracker garapan Street Arts Custom, Honda Tiger bergaya tracker, Honda CB150R StreetFire bergaya cafe racer, dan Yamaha Scorpio bergaya tracker garapan Greyhead Customland.

Dendy, salah satu pengunjung dari Ciputat, yang menjajal motor custom, mengungkapkan bahwa jarang sekali menemukan pameran otomotif yang menyediakan unit test ride motor custom.

"Seru sekali. Jadi bisa merasakan bagaimana asiknya naik motor custom," kata Dendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com