DFSK Glory 560 Sudah Dilirik Pembeli Borongan

Kompas.com - 03/05/2019, 09:42 WIB
DFSK Glory 560, SUV kekinian bertenaga turbo yang diperkenalkan DFSK di IIMS 2019 pada Kamis (25/4) lalu. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) DFSK Glory 560, SUV kekinian bertenaga turbo yang diperkenalkan DFSK di IIMS 2019 pada Kamis (25/4) lalu. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK mengaku jumlah pemesanan Glory 560 sudah mencapai ratusan orang. Secara jumlah akan diinformasikan di akhir Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 5 Mei.

Selain konsumen biasa, yang melakukan pemesanan SUV kedua DFSK di Indonesia itu juga berasal dari pembeli borongan alias fleet customer.

"Jadi yang melakukan pemesanan di pameran ini, cukup banyak juga yang dari konsumen fleet. Jumlahnya sekali membeli bisa 10 unit hingga lebih," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Menurut Permata, pembeli borongan itu akan menggunakan Glory 560 sebagai kendaraan operasional karyawan, seperti di hotel, hingga perusahaan swasta lain di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Ratusan Konsumen Sudah Jajal DFSK Glory 560

"Karena bukan dari Jakarta saja, melainkan ada yang untuk hotel yang berada di daerah," ucap Permata.

Varian yang dibeli, lanjut Permata karena untuk operasional karyawan makan dipilih tipe termahal, yaitu Rp 239.000.000. Kondisi itu juga berlaku pada pembeli perorangan, justru tipe paling murah hanya sedikit.

"Karena masyarakat Indonesia seperti itu, untuk model yang benar-benar baru, sudah pasti yang akan dibeli tipe termahalnya dulu, setelah itu di varian tengah," kata Permata.



Rekomendasi untuk anda
OTHER
(hapus)
(hapus)
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X