Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2019, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Custombike Expo & CHampionship (ICEC) yang mewarnai jalannya Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Pasalnya, selain menampilkan berbagai kreativitas di dunia industri turunan, juga bisa melakukan test ride motor custom.

Selama pameran berlangsung, disediakan beberapa motor custom yang bisa dipakai untuk unit test ride. Model-model ini diambil dari peserta yang turun di ICEC.

Baca juga: Begini Langkah yang Benar Bangun Motor Custom

"Kami sengaja memperbolehkan pengunjung untuk melakukan test ride motor custom yang ada di sini. Tujuannya adalah untuk menularkan semangat motor custom. Biar mereka coba dulu, setelah itu mungkin saja jadi lebih tertarik pada motor custom," ungkap Indramawan, PIC ICEC, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Indra menambahkan, tentunya sensasi mengendarai motor custom berbeda dengan motor standar. Pengalaman inilah yang ingin dibagikan kepada pengunjung Telkomsel IIMS 2019.

Baca juga: Motor Pak Harto, SBY, dan Jokowi Ada di Telkomsel IIMS 2019

"Memang tidak semua peserta yang memperbolehkan motor mereka untuk dijadikan unit test ride. Itu kembali lagi kebijakan dari masing-masing peserta," kata Indra.

Ada empat motor custom yang disediakan sebagai unit test ride, antara lain Kawasaki W175 bergaya tracker garapan Street Arts Custom, Honda Tiger bergaya tracker, Honda CB150R StreetFire bergaya cafe racer, dan Yamaha Scorpio bergaya tracker garapan Greyhead Customland.

Dendy, salah satu pengunjung dari Ciputat, yang menjajal motor custom, mengungkapkan bahwa jarang sekali menemukan pameran otomotif yang menyediakan unit test ride motor custom.

"Seru sekali. Jadi bisa merasakan bagaimana asiknya naik motor custom," kata Dendy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.