Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Raksasa, Jadi Ajang Foto Keluarga di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 27/04/2019, 13:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan berbeda di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kali ini pihak penyelenggaran menghadirkan sebuah truk besar yang kerap digunakan untuk pertambangan, yakni Off Higway Truck Caterpillar 777E.

Sontak truk raksasa tersebut langsung menjadi salah satu pusat perhatian di area outdoor, yang berjejer dengan mobil-mobil off road lainnya. Keberadaannya juga menjadi salah satu bintang di pameran IIMS tahun ini.

Menariknya, truk yang memilik panjang lebih dari 10 meter dan berat 200 ton milik PT Trakindo Utama ini, juga tidak hanya menjadi barang pajangan saja, namun dibebaskan agar pengunjung bisa berinteraksi. Hal ini langsung mengundang ketertarikan pengunjung, terutama orang tua yang membawa anak-anaknya.

Baca juga: Toyota Tampilkan Beragam Produk di Telkomsel IIMS 2019

Banyak dari mereka yang memanfaatkan untuk mengeksplorasi truk raksasa dan melakukan swafoto bersama. Bahkan anak-anak kecil juga banyak yang terheran-heran melihat besarnya dimensi ban sambil bermain di bawah kolongnya.

Truk raksasa CAT 777E di IIMS 2019 Truk raksasa CAT 777E di IIMS 2019

Beberapa orang tua juga ada yang penasaran untuk melihat dalam kabin dari CAT 777E yang harus diakses dengan cara menaiki beberapa anak tangga karena posisinya berada di atas.

Agar makin menarik, pengunjung yang mengambil foto atau mengabadikan mengabadikan momen seru bersama truk tersebut, berkesempatan mendapatkan merchandise menarik. Caranya dengan mengikuti kompetisi foto yang harus diunggah via Instagram dan menandai akun @trakindoutama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com