Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di ASEAN, MINI Ini Cuma Ada di Indonesia dan Thailand

Kompas.com - 26/04/2019, 12:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) setelah Thailand yang mendapatkan jatah MINI Ice Blue Edition. Secara jumlah hanya tersedia 50 unit saja untuk masing-masing negara.

Mengingat model itu merupakan edisi spesial dan terbatas, maka apabila kuotanya habis sudah tidak bisa dipesan lagi. Saat ini pun diklaim sudah banyak masyarakat yang melakukan pemesanan.

"Jadi warna itu merupakan terfavorit, di tambah disematkan pada model yang juga ikonik dari MINI. Lebih spesial lagi, untuk ASEAN hanya Indonesia dan Thailand yang punya warna seperti ini," ucap Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: MINI Edisi Terbatas, Harga Rp 800 Jutaan

Secara komposisi dari 50 unit itu, lanjut Jodie lebih banyak pada model tiga pintu, yaitu 35 unit, sedangkan lima pintu hanya 15 unit. Pembagian tersebut dilihat dari jumlah penjualan terbanyak di Indonesia.

"Jadi memang 3 door itu paling laris di Indonesia, dan untuk 5 door terlaris ketiga setelah Countryman. Konsumen yang membeli model ini juga harus menunggu sekitar enam bulan," kata Jodie.

Warna cat khusus yang khas - Ice Blue itu ikut dibalut aksen Solaris Orange dan aksesoris premium. Selain itu dilengkapi juga Sporty Spoiler, Bonnet Stripes dan Mirror Caps yang berbeda. Pelek berukuran 17 inci JCW Track Spoke dalam balutan warna hitam.

Bicara mengenai harga dijual Rp 836.000.000, off the road untuk MINI 3 Door dan Rp 865.000.000, off the road buat MINI 5 Door.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com