Kompas.com - 25/04/2019, 14:18 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.COM - Setelah diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, beberapa hari lalu, akhirnya Wuling Motors Indonesia resmi merilis harga Cortez CT dan Convero S ACT di ajang Indonesia Imnternational Motor Show (IIMS) 2019. Dua varian terbaru ini, masing-masing Confero S ACT dipasarkan Rp 191,8 juta, sedangkan Cortez CT ada di rentang Rp 232 juta - Rp 282 juta.

Keduanya hadir sebagai varian baru yang memperkaya pilihan produk multi purpose vehicle (MPV) Wuling di kelas low dan medium. Kedua varian ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara baru bagi konsumen.

"Confero S ACT akan memberikan kemudahan dalam berkendara dan mobil ini yang pertama di segmennya dengan menggunakan transmisi e-Clutch tanpa pedal kopling," ucap Cindy Cai, Vice President Wuling Motors di IIMS, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Kenapa Wuling Confero Pilih Transmisi e-Clutch?

Wuling Cortez CT (Turbo) Wuling Cortez CT (Turbo)

Sementara untuk Cortez CT, Wuling memberikan kejutan dengan menghadirkan tiga pilihan. Ketiganya sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc lengkap dengan turbo, namun untuk model terbawah menggunakan transmisi manual.

Untuk Cortez 1.5L Turbo manual dipasarkan sebesar Rp 232 juta, Cortez 1.5L Turbo CVT Comfortabel Rp 249 juta, dan Cortez 1.5L Turbo CVT Luxury yang jadi varian tertingginya dibanderol sebesar Rp 282 juta.

Seperti diketahui, Cortez CT mengusung mesin  1.500 Turbo dengan transmisi CVT delapan percepatan. Mesin yang dikembangkan dari Almaz ini mampu memberikan tenaga pada Cortez CT sebesar 140 tk dan torsi maksimun 250 NM pada putatan 1.600-3.600 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.