Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda X-ADV Bakal Hadir di IIMS 2019?

Kompas.com - 12/04/2019, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter petualang X-Adv sudah diperlihatkan Astra Honda Motor (AHM) pada ajang Indonesia International Motor Show  (IIMS) tahun lalu. Selang setahun tanda-tanda skuter tersebut hendak ditawarkan ke konsumen Indonesia belum juga tampak.

Namun kabar terbaru soal motor ini muncul menjelang IIMS 2019. Setidaknya informasi ini tersirat dari General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin yang ditemui Kamis (11/4/2019).

“Kami ada model baru nanti. Produknya apa? Motor ini belum pernah ada di pasar Indonesia. Bisa dibilang, sesuatu yang baru di segmen motor di Indonesia. Pokoknya asyik dikendarai,” ucap pria yang akrab disapa Muhib ini.

Muhib masih mengunci rapat informasi mengenai motor tersebut. Namun ia berkata, Honda selalu berusaha memenuhi keinginan konsumen hampir di setiap segmen dan seharusnya dapat melihat bagaimana AHM memperkenalkan produk-produknya.

Baca juga: AHM Mau Bikin Skuter Petualang

“Kemarin kan sudah CB650, ada di segmen 150 cc juga, berarti produk barunya diluar itu. Motor ini bisa diajak berpetualang. Soal harga dan pemesanan baru besok waktu pameran,” ucap Muhib.

X-ADV memang jenis motor baru yang dibuat Honda untuk pasar Eropa yang suka skuter dan gemar menjelajah. Bermodal mesin 745 cc, mesin baru di pasaran Indonesia, mesin ini menghasilkan tenaga 54 tk dan torsi 60 Nm di putaran 4.750 rpm dengan transmisi 6-speed wet multiplate hydraulic dual clutch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com