Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Lincah Siap Jadi "Kawan Main" Gesits

Kompas.com - 30/01/2019, 18:11 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Gesits, ternyata Indonesia punya skuter listrik buatan lokal lainnya yang juga siap meluncur sesaat lagi. Skuter tersebut bernama Lincah, yang diproduksi oleh Lincah Group di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kristian Sutikno selaku Busines Development Lincah Group, mengatakaan saat ini skutik Lincah sudah siap bahkan sudah diuji dan layak jalan, namun statusnya masih dalam proses pengurusan perizinan.

"Sedang kita urus, realisasinya sudah 40 persen. Kami belum rilis, karena kami konsepnya ingin semua siap dulu baru dirilis, beda dengan tetangga yang mengawali dengan promosi lebih dulu. Jadi kami ingin siapkan barangnya, nanti April kita akan rilis," ucap Kristian kepada wartawan dalam acara Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia di BSD City, Tangerang, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Motor Listrik Baru Garapan Anak Bangsa Hadir di IIMS 2019

Meski bermain di segmen yang sama dengan Gesits, namun Kristian menjelaskan Lincah memiliki teknologi berbeda. Baterainya menggunakan sistem double bank, serta regeneration baterai yang memungkinkan energi kembali ke baterai saat sedan berjalan di turunan.

Selain Gesits, skutrer listrik Lincah siap mengaspal di Indonesia Selain Gesits, skutrer listrik Lincah siap mengaspal di Indonesia
"Dulu kalau turun energinya terbuang, tapi saat ini kita meregenerasi baterai tersebut menjadi energi lagi ke baterai. Teknologi kita pakai dua baterai yang terpisah dengan masing-masing 1 kW dan cara kerjanya bergantian," ucap Kristian.

Saat ditanya apakah peluncuran di April mendatang akan dilakukan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kristian pun mengiyakan hal tersebut.

"Iya (IIMS), jadi kami ingin benar-benar produknya siap dulu ya," kata Kristian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com