Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Gesits Diproduksi Januari 2019

Kompas.com - 30/11/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech semakin percaya diri Gesits bisa meluncur pada awal 2019. Bahkan, proses perakitan massalnya pun segera dilakukan mulai Januari tahun depan.

Harun menjelaskan, setelah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik itu pemerintah maupun swasta, proses perakitan skuter listrik hasil karya anak bangsa itu semakin mudah.

"Apalagi, kita sudah mendapatkan restu juga dari Kementerian Perindustrian, dan selanjutnya kami akan melakukan uji tipe dan langsung produksi pada Januari 2019," ujar Harun kepada Kompas.com, Kamis (29/11/2018) sore.

Menurut Harun, campur tangan pemerintah melalui kebijakan dan dukungan tersebut otomatis membuat produksi massal bisa berjalan dengan lancar atau sesuai dengan rencana.

Baca juga: Gesits Makin "Pede" Dapat Dukungan Penuh Pemerintah

"Paling penting kami segera meluncurkan dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas di Indonesia. Tahun depan akan kami mulai semuanya, di awal tahun," kata Harun.

Skuter Listrik GesitsKOMPAS.com / Aditya Maulana Skuter Listrik Gesits

Gesits diproduksi di pabrik PT Wika Industri Manufactur di Kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Tahap awal, pabrik akan menggunakan salah satu bangunan seluas 2.400 meter persegi, yang dimanfaatkan untuk fasilitas penerimaan komponen, perakitan kendaraan, dan pengujian akhir. Kemudian hasil produksi akan ditampung dalam gudang penyimpanan sementara seluas 1.400 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com