AHM Mau Bikin Skuter Petualang

Kompas.com - 17/06/2018, 10:57 WIB
X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kompas.com/Alsadad RudiX-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sedang mempelajari karakter konsumen skuter petualang di Indonesia. Honda X-ADV menjadi model yang disiapkan untuk mengetahui seberapa besar potensi pasar disegmen itu.

"Kita belum putuskan untuk X-ADV, semuanya masih kita pelajari bersama," ucap Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Skuter petualang tersebut sudah dipamerkan di ajang IIMS pada pertengahan April 2018. Hasil studi selama pameran otomotif itu dianggap belum mampu menjadi patokan apakah X-ADV bisa dijual di Indonesia atau tidak.

"Kita belum putuskan arahnya ke mana, apakah akan dimasukan atau tidak putusannya juga belum ada," ujar Thomas.

Baca juga: Suspensi Honda PCX 150 Bengkok, Ini Kata AHM

Honda X-ADV yang dibawa ke Indonesia pada April 2018 langsung diimpor utuh dari Jepang. Skuter petualang itu menggendong mesin 745 cc, dan secara bentuk punya bodi yang begitu besar.

Pasar di kelas ini memang tidak besar di Indonesia. Selama ini baru Yamaha yang bermain, tetapi menyasar di kelas bawah dengan model X-Ride 125 cc.

Secara pasar berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan X-Ride per bulan rata-rata sekitar di atas 3.000-an unit.

Hasil itu untuk mesin 125 cc, belum tentu jika X-ADV dijual di Indonesia hasilnya seperti itu, karena punya kapasitas mesin lebih besar, yakni 745 cc dan harga juga pasti lebih mahal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X