Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Dukung Rossi Saat Duel dengan Dovizioso di GP Argentina

Kompas.com - 03/04/2019, 07:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa sempurna Marc Marquez di GP Argentina akhir pekan lalu tidak membuat pebalap Spanyol itu lupa dengan rival-rivalnya. Berada di depan dengan jeda waktu 9,8 detik, ternyata Marquez juga memantau duel Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Tempat kedua akhirnya direbut oleh Rossi yang mendahului Dovizioso di lap terakhir. Marquez sendiri mengungkapkan dirinya berharap Rossi dapat memenangi duel dengan Dovi.

Ketika saya melewati garis finis saya tahu Rossi dan Dovi sedang bertarung di tempat kedua. Saya berharap Valentino yang mendapatkannya,” ucap Marquez dikutip dari Motorsport.com, Rabu (3/4/2019).

Marquez sendiri mengaku performa luar biasanya membuatnya bahagia. Hasil ini merupakan kerja sempurna tim Honda dan berhasil melakukan settingan pada motor dengan baik.

Baca juga: Marquez Tak Terkejar, Rossi Kejutkan MotoGP Argentina

Marquez membandingkan Argentina dengan Qatar yang dinilai cukup sulit. Namun dengan pemilihan ban dan settingan yang tepat, dirinya bisa mendapatkan jeda waktu dengan pebalap lain cukup jauh.

Tahun lalu, Marquez bersinggungan langsung dengan Rossi di Argentina dan membuatnya terkena hukuman. Disinggung mengenai kejadian musim lalu ini, Marquez mengungkapkan peristiwa tahun lalu memberinya motivasi besar untuk memenangkan balapan.

“Setelah balapan tahun lalu membuat saya ingin menunjukkan kemampuan saya. Saya selalu membalap dengan presisi dan kecepatan,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com