Hasil Debut Perdana Dimas Ekky di Moto2

Kompas.com - 10/03/2019, 23:45 WIB
Dimas Ekky start dari posisi 6 di kelas Moto2 FIM CEV Repsol 2018 di Circuito de Jerez Spanyol, Minggu (30/9/2018)AHM Dimas Ekky start dari posisi 6 di kelas Moto2 FIM CEV Repsol 2018 di Circuito de Jerez Spanyol, Minggu (30/9/2018)

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama menyelesaikan balapan perdananya di posisi ke-24. Dimas yang tergabung dalam tim Idemitsu Honda Team Asia, berusaha keras bertarung dan berhasil menyelesaikan balapan yang diwarnai dengan jatuhnya beberapa pebalap.

Era baru balapan Moto2 dimulai pada Minggu (10/3/2019). Mesin baru Triumph digunakan untuk menggantikan mesin CBR600 milik Honda.

Tikungan pertama sudah dimulai dengan drama yang melibatkan tiga pebalap yakni Bulega, Navarro dan Lecuona di tikungan pertama. Dimas Ekky yang memulai balapan dari posisi ke 31 hampir ikut menjadi korban.

Melewati awal mula balapan yang cukup mengejutkan lima nama teratas adalah Vierge, Baldassarri, Schrotter, Binder dan Gardner. Menyusul di kelompok dibelakang adalah Marquez, Binder, Lowes, Marini dan Luthi yang mengejar dengan jeda catatan waktu 0,6 detik.

Dimas Ekky Start Balapan Moto2 GP Qatar 2019 Urutan ke-31

Melompat ke tiga lap terakhir dari total 20 putaran pada Moto2, pertarungan sengit terjadi antara Sam Lowes dan Alex Marquez menuju posisi kelima. Pebalap Federal Oil Gresini tersebut mencoba merangsek posisi adik dari Marc Marquez tersebut untuk bertarung di posisi terdepan.

Lap-lap terakhir berlangsung menegangkan sebab Thomas Luthi dari tim Dynavolt Intact GP sudah berada di depan bertarung dengan Lorenzo Baldassarri dari tim Flexbox HP40. 

Hasilnya pada tikungan terakhir kedua pebalap selisih tipis menyentuh garis finish. Baldassarri mengangkat piala seri perdana Moto2 dengan selisih hanya 0,026 detik dari Luthi.

Pada posisi ketiga pebalap Marcel Schrotter dari Dynavolt Intact GP meraih podium perdananya. Disusul Gardner, Fernandez, Lowes ditempat kelima, Marquez di posisi keenam, Marini, Bastianini dan Vierge menyusul dibelakangnya.

 




Close Ads X