Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Moto2, Dimas Ekky Tempuh Jakarta-Bandung Naik Sepeda

Kompas.com - 30/01/2019, 12:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama bakal berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 selama musim 2019 ini. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu sekarang sedang giat berlatih, khususnya meningkatkan daya tahan fisik alias endurance.

Dimas menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir giat main sepeda di dalam kota hingga ke luar kota seperti Bandung. Latihan seperti itu dipercaya berdampak positif untuk ketahanan ketika balapan motor.

"Jadi karena latihan motor tidak bisa dilakukan di Indonesia, jadi fokus endurance saja. Lagi pula sudah mendekati balapan dilarang terlalu sering," ujar Dimas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2019).

Latihan sepeda lanjut Dimas dalam satu hari bisa mencapai 60 kilometer (km) hingga 100-an, apalagi akhir pekan lalu sempat naik sepeda dari Jakarta sampai ke Bandung, Jawa Barat, dengan waktu hanya 4,5 jam saja.

Baca juga: Resmi, Dimas Ekky Bakal Berlaga di Moto2 2019

"Kalau pebalap motor biasanya memang latihan fisiknya lebih ke main sepeda. Dilanjutkan dengan latihan lain seperti gym dan lain sebagainya," kata Dimas.

Dimas Ekky turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan DonggalaKompasOtomotif - AFH Dimas Ekky turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala

Selain itu, untuk pengenalan motor kata Dimas besok, 31/1/2019 sudah berangkat ke Spanyol, dan langsung beradaptasi karena banyak perbedaan jika dibandingkan motor yang dipakai ketika balapan di CEV Moto2 European Championship.

"Jadi ketika tes pramusim nanti akan saya maksimalkan untuk adaptasi dengan motor baru itu," ucap Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com