Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Start Balapan Moto2 GP Qatar 2019 Urutan ke-31

Kompas.com - 09/03/2019, 23:41 WIB
Aditya Maulana,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama harus puas start pada posisi ke-31 di ajang Moto2 Qatar, yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 10 Maret 2019. Meski demikian, selama sesi latihan bebas dan kualifikasi pebalap Indonesia itu sudah berusaha maksimal.

Sejak latihan bebas, pebalap yang memiliki julukan The Red Forehead itu sudah berada di urutan hampir paling buncit. Namun waktu yang dicatat Dimas menunjukkan kemajuan dibanding sesi sebelumnya.

Persaingan di kelas Moto2 juga kata Dimas begitu ketat, apalagi secara spek motor sama, hanya masalah kemampuan dan keberuntungan.

Pebalap yang mendapatkan kesempatan untuk start pertama, yaitu Marcel Schrotter dengan catatan waktu terbaik 1'58.585 detik dengan tujuh putaran.

Baca juga: Baca juga: Kendala Dimas Ekky dengan Motor Baru di Moto2

Selanjutnya urutan kedua diisi Xavi Vierge, ketiga Lorenzo Baldassarri, Luca Marini mengisi posisi keempat, dan Remy Gardner urutan kelima.

Melansir laman motorsport.com, Sabtu (9/3/2019), pole position di Qatar merupakan perdana bagi Schrotter. Berkiprah pada kategori Moto2 sejak 2012, hasil kualifikasi terbaiknya selama ini hanya menempati grid kedua dan ketiga saja.

Pencapaian ini menjadi yang terbaik dia selama ini. Schrotter pun ingin membuktikan dan akan memanfaatkan posisi terbaiknya ini untuk Moto2 musim 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com