Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Tiru Gaya Balap Marquez

Kompas.com - 04/02/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama menjadi satu-satunya pebalap asal Indonesia di ajang Moto2 musim 2019. Pria kelahiran Depok, Jawa Barat itu berkesempatan berlaga satu musim penuh bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Selama menjadi pebalap, Dimas mengaku sangat terinspirasi oleh gaya balapan Marc Marquez di MotoGP. Bahkan, kini para pebalap lain di Moto2 atau MotoGP juga mengikuti cara balapan Marquez.

"Marquez memiliki gaya balapan yang unik dan terbukti bisa lebih baik menggunakan cara balapan seperti itu. Saya pun perlahan mengikuti gayanya," ujar The Red Forehead, julukan Dimas saat berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Dimas Ekky Baru Kuasai 7 Sirkuit di Moto2

Dimas menjelaskan, tidak semua gaya balapan Marquez bisa diterapkan olehnya, karena tentu setiap pebalap memiliki karakter masing-masing.

Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93.Twitter @marcmarquez93 Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93.

"Jadi ada beberapa saja yang bisa diikuti, misalnya ketika ditikungan atau di jalan lurus, selebihnya saya belajar sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan saya," kata Dimas.

Balapan di Moto2 sendiri, kata dia merupakan pengalaman pertama selama menjadi pebalap. Meski persaingan cukup kompetitif, tetapi optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik untuk tim dan juga Indonesia.

"Saya harus giat berlatih, dan saya akan memanfaatkan waktu yang diberikan oleh tim untuk menguasai sirkuit dan juga motornya," ucap Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com