Saat Toyota Supra Melawan Kodrat - Kompas.com

Saat Toyota Supra Melawan Kodrat

Kompas.com - 09/02/2019, 10:35 WIB
Toyota Supra Off Road Toyota Supra Off Road

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra masuk dalam daftar salah satu sport car asal Jepang yang cukup disegani. Tidak heran bila kebesaran namanya banyak menginspirasi merek otomotif lain, seperti BMW yang melakukan kolaborasi dengan Toyota sehingga menelurkan Supra MK V.

Biasanya, mobil sekaliber Supra sudah tak perlu mendapat banyak rombakan karena auranya sudah sangat sporty. Namun entah kerena bosan atau ingin mencoba yang radikal, salah satu penggemar Supra yang dilansir dari Autoevolution, mencoba melakukan modifikasi yang melawan kodrat.

Toyota Supra terbaru yang memiliki tampilan sporty disulap menjadi sebuah mobil penggaruk tanah alias off road. Hasilnya bisa dilihat sendiri, meski masih menggunakan desain sama namun tampilannya terlihat lebih brutal.

Baca juga: Toyota Supra Bisa Saja Dijual di Indonesia

Kesan mobil penggaruk tanah ditonjolkan melalui perubahan struktur pada kaki-kakinya. Tak lagi mengadopsi gaya pelek besar dan ban tipis, penggemarnya membuat Supra lebih kokoh melalui pengaplikasian ban berprofil mud terrain.

Akibatnya, sisi ground clearance Supra pun hilang. Konstruksi berubah 180 derat menjadi lebih cingkrang. Sedangkan untuk mengesankan gaya off road, bumper depan juga mendapat sedikit rombakan dengan penyematan pelat besi di bawahnya.

Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019Toyota Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019

Menariknya, bagian atap Supra pun disematkan roof rack untuk keperluan membawa barang saat menjelajah. Saluran udara tau pipa snorkle pun dibuat lebih tinggi pada bagian kanan untuk membantu ketika melibas genangan air.



Close Ads X