Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Supra Bisa Saja Dijual di Indonesia

Kompas.com - 23/01/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra generasi terbaru sudah resmi diluncurkan pada ajang Detroit Auto Show 2019. Sambutan masyarakat dunia terhadap sedan sport berperforma itu cukup bagus, termasuk di Indonesia.

Menurut penjelasan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, belakangan ini perusahaan sudah melakukan studi untuk mengetahui seberapa besar sambutan masyarakat pada Supra teranyar itu.

"Hasilnya sangat positif, kalau bicara dijual di Indonesia ada kemungkinan, tetapi saya belum bisa bicara waktunya kapan," ujar Anton ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (22/1/2019) malam.

Baca juga: Lelang Toyota Supra 2020 Nyaris Rp 30 Miliar

Konsumen loyal Toyota, hingga diler kata Anton merespons positif ketika mendengar nama Supra. Apalagi yang suka pada sedan sport berperforma tinggi sangat menantikan kehadiran dari model hasil kolaborasi dengan BMW itu.

Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019Toyota Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019

"Kita terus pelajari pasarnya, dan kalau melihat dari sambutan positif itu kami menjadi lebih percaya diri untuk menghadirkan Supra generasi terbaru itu ke Indonesia," kata Anton.

Bicara sektor jantung pacu, Supra anyar ini menggendong mesin hasil kerjasama dengan BMW, yaitu enam silinder segaris, twin turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 335 tk.

Toyota juga memberikan pilihan mesin lain, yakni 2.0L 4 silinder segaris dengan twin turbocharger. Khusus pasar Jepang, Supra terbaru ini tersedia dalam tiga varian, yakni RZ (enam silinder), SZ-R dan SZ (empat silinder).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com