Toyota Supra Bisa Saja Dijual di Indonesia

Kompas.com - 23/01/2019, 07:02 WIB
Toyota Supra 2020 Toyota Supra 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra generasi terbaru sudah resmi diluncurkan pada ajang Detroit Auto Show 2019. Sambutan masyarakat dunia terhadap sedan sport berperforma itu cukup bagus, termasuk di Indonesia.

Menurut penjelasan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, belakangan ini perusahaan sudah melakukan studi untuk mengetahui seberapa besar sambutan masyarakat pada Supra teranyar itu.

"Hasilnya sangat positif, kalau bicara dijual di Indonesia ada kemungkinan, tetapi saya belum bisa bicara waktunya kapan," ujar Anton ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (22/1/2019) malam.

Baca juga: Lelang Toyota Supra 2020 Nyaris Rp 30 Miliar

Konsumen loyal Toyota, hingga diler kata Anton merespons positif ketika mendengar nama Supra. Apalagi yang suka pada sedan sport berperforma tinggi sangat menantikan kehadiran dari model hasil kolaborasi dengan BMW itu.

Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019Toyota Supra terbaru diperkenalkan Toyota di Detroit Auto Show 2019

"Kita terus pelajari pasarnya, dan kalau melihat dari sambutan positif itu kami menjadi lebih percaya diri untuk menghadirkan Supra generasi terbaru itu ke Indonesia," kata Anton.

Bicara sektor jantung pacu, Supra anyar ini menggendong mesin hasil kerjasama dengan BMW, yaitu enam silinder segaris, twin turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 335 tk.

Toyota juga memberikan pilihan mesin lain, yakni 2.0L 4 silinder segaris dengan twin turbocharger. Khusus pasar Jepang, Supra terbaru ini tersedia dalam tiga varian, yakni RZ (enam silinder), SZ-R dan SZ (empat silinder).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X