Nissan Livina-Xpander Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 07/02/2019, 15:03 WIB
Salah satu proses produksi Xpander. IstimewaSalah satu proses produksi Xpander.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga penjual diler Nissan yang berada di wilayah Jakarta, sudah membuka pemesanan untuk Low Multi Purpose Vehicle ( LMPV), kembaran Mitsubishi Xpander. Konsumen cukup membayar uang tanda jadi Rp 5 juta dan menyerahkan foto copy KTP.

Tiga orang pramuniaga diler Nissan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2019) mengatakan bahwa, konsumen sudah bisa melihat unit pada 25 Februari 2019 ini.

"Jadi peluncurannya juga di akhir bulan ini. Informasi yang saya dapat, konsumen bisa melihat langsung unitnya di akhir bulan ini juga," ucap wiraniaga yang identitasnya dirahasiakan ini.

Tenaga penjual itu melanjutkan, proses pengiriman unit ke pembeli akan dilakukan pada awal Maret 2019. Namun, mengenai estimasi harga belum bisa diinformasikan ke calon konsumen LMPV itu.

Baca juga: Bulan Depan Korlantas Polri Terbitkan SIM Milenial

"Jadi kalau mau pesan nanti di suratnya bisa ditulis, menunggu unit dan harga. Jika merasa tidak cocok dengan harga maka bisa batal, dan uang tanda jadinya akan kembali, jadi sekarang yang mau inden lebih awal saja," ujar tenaga penjual itu.

Informasi yang beredar, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang akan merilis kembaran Xpander pada awal 2019. LMPV-nya ini menggunakan basis Xpander, karena Secara global Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi.

Sebagai satu aliansi, maka untuk memperkecil biaya riset dan produksi, antara anggota bisa berbagi platform kendaraan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X