Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Livina-Xpander Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 07/02/2019, 15:03 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga penjual diler Nissan yang berada di wilayah Jakarta, sudah membuka pemesanan untuk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), kembaran Mitsubishi Xpander. Konsumen cukup membayar uang tanda jadi Rp 5 juta dan menyerahkan foto copy KTP.

Tiga orang pramuniaga diler Nissan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2019) mengatakan bahwa, konsumen sudah bisa melihat unit pada 25 Februari 2019 ini.

"Jadi peluncurannya juga di akhir bulan ini. Informasi yang saya dapat, konsumen bisa melihat langsung unitnya di akhir bulan ini juga," ucap wiraniaga yang identitasnya dirahasiakan ini.

Tenaga penjual itu melanjutkan, proses pengiriman unit ke pembeli akan dilakukan pada awal Maret 2019. Namun, mengenai estimasi harga belum bisa diinformasikan ke calon konsumen LMPV itu.

Baca juga: Bulan Depan Korlantas Polri Terbitkan SIM Milenial

"Jadi kalau mau pesan nanti di suratnya bisa ditulis, menunggu unit dan harga. Jika merasa tidak cocok dengan harga maka bisa batal, dan uang tanda jadinya akan kembali, jadi sekarang yang mau inden lebih awal saja," ujar tenaga penjual itu.

Informasi yang beredar, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang akan merilis kembaran Xpander pada awal 2019. LMPV-nya ini menggunakan basis Xpander, karena Secara global Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi.

Sebagai satu aliansi, maka untuk memperkecil biaya riset dan produksi, antara anggota bisa berbagi platform kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com