Nissan Mulai Pikirkan Nama Kembaran "Xpander" - Kompas.com

Nissan Mulai Pikirkan Nama Kembaran "Xpander"

Aditya Maulana
Kompas.com - 14/11/2017, 13:22 WIB
Xpander gunakan penggerak roda depa Stanly/KompasOtomotif Xpander gunakan penggerak roda depa

Tangerang, KompasOtomotif - Nissan sedang melakukan studi low mutli purpose vehicle ( LMPV) yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. Selain gambar berbentuk sketsa, tentu versi prototipenya pun sudah tersedia.

Bahkan komunikasi antar Nissan dengan Mitsubishi di Indonesia begitu intens. Pembahasan utama, mengenai produksi calon mobil sejuta umatnya itu.

Bukan sekedar itu, menurut Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sudah sampai tahap memikirkan nama.

"Namanya belum kita putuskan, masih kita studi semuanya dan belum ada target kapan akan diluncurkan juga," kata Davy di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Baca juga: Nissan Pamerkan Note e-Power ke Menteri Perindustrian

Davy menjelaskan, kemungkinan untuk lahir sebagai dua model di segmen MPV juga begitu besar. Sebab, pasar kendaraan multi guna begitu menjanjikan.

"Memposisikan produk itu sangat penting. Kalau kita tidak hati-hati dan salah maka dampaknya juga besar. Jadi kemungkinan masih terbuka apakah dua produk, atau hanya satu model," ujar Davy.

Pasar mobil sejuta umat masih menjanjikan. Terbukti dua merek baru, yaitu Mitsubishi dengan Xpander dan Wuling melalui Confero langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM