Tim Petronas Yamaha Perlihatkan Warna Motor untuk 2019

Kompas.com - 29/01/2019, 08:22 WIB
Tim Petronas Yamaha SRT memperlihatkan warna motor mereka untuk kompetisi MotoGP 2019MotoGP.com Tim Petronas Yamaha SRT memperlihatkan warna motor mereka untuk kompetisi MotoGP 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim debutan di kelas MotoGP, Petronas Yamaha SRT akhirnya memperlihatkan warna motor mereka, Senin (28/1/2019). Seremoni yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia ini akhirnya menjawab rasa penasaran penggemar MotoGP akan seperti apa warna dari tim asal Malaysia tersebut.

Dihadiri pebalap mereka di MotoGP, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, motor tim satelit Yamaha ini tampai dengan dominan hijau, khas logo Petronas yang merupakan sponsor utama. Sekilas, livery motor ini menyerupai warna tim F1 Mercedes-Benz meski di tim jet darat tersebut dominan warna perak.

“Saya merasa kami ikut andil di sesuatu yang sangat hebat. Petronas dan SIC melakukan hal yang hebat juga, saya sangat puas. Semoga kami mendapat hasil terbaik dan membuat semua orang bahagia,” ucap Morbidelli seperti dikutip MotoGP.com, Selasa (29/1/2019).

Morbidelli memiliki hasil pra musim yang cukup baik beberapa waktu lalu. Pebalap Italia tersebut mengungkapkan dirinya dan tim bekerja keras sejak awal agar dapat meraih hasil baik sejak awal kompetisi nanti.

Baca juga: Musim Belum Mulai, Bos Tim MotoGP Yamaha Resign

Quartararo juga berpendapat hal yang sama. Ia yang naik dari kelas Moto2 dan memiliki titel sebagai pebalap termuda di jajaran pebalap MotoGP 2019 merasa sangat berbeda dengan motornya terdahulu.

“Pengalaman tes pertama di Valencia sangat luar biasa. Semua bekerja baik, mesin, rem, elektronik, benar-benar berbeda dari Moto2. Kami harap bisa mempelajari banyak hal dari hasil tes ini dan siap memulai musim kompetisi,” ucap Quartararo.

Selain kedua pebalap MotoGP tersebut, hadir juga pebalap mereka dari kelas Moto2 dan Moto3 Petronas Sprinta Racing yakni Khairul Idham Pawi, Ayumu Sasaki dan John McPhee. Ketiga menyatakan siap dengan kompetisi 2019.

CEO Sepang, Razlan Razali menggambarkan tim Petronas Yamaha ini merupakan tim ambisius yang tidak diperhitungkan dan menjadi era baru bagi tim Malaysia tersebut. Tim ini mengambil tempat tim Aspar yang mundur dari kompetisi MotoGP dan menggantikan posisi tim Tech3 yang berpindah ke KTM dari posisi tim satelit Yamaha.

“Kami berharap dapat menunjukkan tahun pertama dengan kepercayaan diri bersama dua pebalap kami. Tim Petronas hadir di tiga kelas berbeda, kami harap dapat membantu pengembangan motor Yamaha dan mensukseskan hubungan ini bersama Yamaha,” ucap Razali.



Close Ads X