Intip Bagian Dalam Toyota New Avanza Veloz

Kompas.com - 10/01/2019, 07:22 WIB
Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019 Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski foto-foto Toyota Avanza baru sudah banyak meyebar, kehadiran MPV sejuta umat tersebut masih jadi topik hangat yang diperbincangkan. Sebelumnya Kompas.com sudah mengupas sedikit eksterior Toyota Avanza Veloz terbaru, kini giliran melirik bagian interiornya.

Unit yang berhasil temui adalah Avanza Veloz 1.5L. Seperti diketahui, varian ini menjadi model tertinggi di keluarga Avanza yang menyajikan baragam fitur terlengkap di antara model lainnya.

Nuansa kabin terlihat familiar ketika pertama kali membuka pintu depan. Hal ini karena memang tidak adanya perubahan drastis yang dilakukan pabrikan terhadap layout kabin, khususnya pada sektor dasbor.

Baca juga: Kupas Tipis Eksterior Baru Avanza Veloz 1.5L

Semua masih sama seperti model sebelumnya, hanya saja kini Veloz dan beberapa model Avanza lainnya sudah menggunakan konsol AC digital sehingga tombol putar tak lagi menghiasi dasbor tengah. Untuk menghidupkan AC kini tinggal menekan tombol.

Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019 Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019
Pada bagian atas terdapat head unit layar sentuh baru yang kabarnya sudah menggadopsi teknologi mirroring dan bisa langsung dikoneksikan dengan ponsel pintar pemiliknya. Sebagai pelengkap, sarana hiburan tersebut juga sudah terkoneksi dengan kamera parkir.

Sementara untuk sektor lain, seperti cluster meter, kemudi, tuas persneling, sampai desain jok pun tak ada yang beda dengan Avanza lawas. Tapi menariknya, ternyata memang Veloz 1.5 sudah mengusung start stop button yang letaknya berada di sebelah kanan bawah pengemudi.

Start stop button dan keyless Avanza Veloz 2019 Start stop button dan keyless Avanza Veloz 2019
Sistem keamanan pun otomatis berubah dengan menggunkan keyless yang hanya mengandalkan remote. Pemilik Veloz terbaru tak perlu repot menyalakan mobil dengan menggunakan anak kunci, cukup tekan pedal rem lalu tekan tombol start stop button mesin pun langsung menyala.

Baca juga: Resmi, Avanza dan Veloz Terbaru Meluncur 15 Januari

Bari kedua juga tidak berubah, tapi saat ini sudah disediakan power outlet agar penumpang tetap nyaman menikmati perjalanan tanpa khawatir kehabisan daya baterai pada ponselnya. Sementara di bagian atas juga terdapat monitor roof sebagai rear seat entertaniment, seperti model sebelumnya.

Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019 Interior Toyota Avanza Veloz 1.5L 2019
Terakhir, pada baris ketika tepatnya di sebelah kiri ternyata juga sudah disediakan power outlet. Bahkan sudah langsung dilengkapi dengan colokan kabel USB. Secara keseluruhan, untuk interior Veloz terbaru memang datang menawarkan sensasi lebih mewah, tak heran bila banyak loyalisnya yang mengatakan bahwa Avanza kini naik kelas.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X