Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Avanza Baru Sudah Dimodifikasi "Rally Look"

Kompas.com - 09/01/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum meluncur, namun bocoran kehadiran penampilan Toyota Avanza baru sudah viral diberbagai macam media sosial. Bahkan, menariknya lagi sudah ada yang mulai mengolah versi modifikasinya dalam versi digital.

Salah satunya seperti karya modifikasi yang dilansir dari akun Instagram @modifikasi.digital. Tampilan Avanza baru yang memiliki desain lampu utama lebih tipis atau sipit dibuat ala rally look.

Kentalnya aura mobil pengaruk tanah ditunjukan dengan pemasangan empat lampu kabut bermerek Hella pada pada bumper depan Avanza berkelir hitam. Dari hal ini saja sudah telihat aura mobil relinya.

Baca juga: Intip Sejumlah Fitur Kekinian di Avanza Baru

Agar lebil kental, sektor kaki-kaki juga ikut direkayasa. Upaya memberikan rombokan bernuansa reli dilakukan dengan menyematkan pelek berkelir putih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

desain rally look pada mobil #toyota #avanza #avanza2019 #modifikasidigital #modifikasidigitalavanza #rallylookindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh modifikasi.digital (@modifikasi.digital) pada 6 Jan 2019 jam 6:06 PST

Pelek tersebut juga sudah dipadukan dengan ban bergaya mud trrain (MT) yang siap diajak untuk bermain tanah. Bahkan juga sudah dilengkapi dengan penahan lumpur atau mudflap yang biasa menjadi salah satu ciri khas mobil reli.

Sebagain informasi, menurut bocaran yang Kompas.com terima dari salah satu wiranaiga Toyota, Avanza facelift akan meluncur pada 15 Januari mendatang. Kehadiran MPV sejuta umat ini tentu akan membuat persaingan di segmen low multi pupose vehicle (LMPV) akan kembali memanas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com