Kupas Tipis Eksterior Baru Avanza Veloz 1.5L

Kompas.com - 09/01/2019, 13:42 WIB
Tampang baru Veloz 1.5L lebih mewah dari model sebelumnya Tampang baru Veloz 1.5L lebih mewah dari model sebelumnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah mengumumkan secara resmi peluncuran Avanza baru. MPV sejuta umat ini dijadwalkan akan mengaspal di Jakarta pekan depan, tepatnya pada 15 Januari 2019 mendatang.

Sebelum peluncuran resminya, beberapa penampakan Avanza baru sudah mulai viral di media sosial. Bahkan salah satunya berhasil tertangkap kamera ponsel redaksi Kompas.com.

Untuk mode yang berhasil diabadikan adalan Veloz 1.5L yang digadang-gadang bakal menjadi varian tertinggi di keluarga Avanza. Bicara soal tampilan, ubahan yang dilakukan pada tampak depan memang cukup signifikan.

Baca juga: Belum Meluncur, Avanza Baru Sudah Dimodifikasi Rally Look

Mulai dari bumper, headlamph, sampai permainan ornamen tambahan yang hanya ada pada varian Veloz 1.5L. Kesan modern dan mewah dihadirkan melalui desain double layer yang memberikan kesan bertingkat pada lampu utamanya. Sementara untuk bagian bumper bawah difungsikan untuk lampu sein.

Tampilan baru Toyota Avanza Veloz 1.5L terlihat lebih mewah dengan konsep double layer layaknya Toyota Voxy. Tampilan baru Toyota Avanza Veloz 1.5L terlihat lebih mewah dengan konsep double layer layaknya Toyota Voxy.
Desain bumper depan juga ikut mengalami perubahan. Bisa dibilang konsepnya memang lebih sporty, terutama dengan adanya lekukan pada bagian samping, yang kemudian dihiasi dengan garnis glosy berbentuk X yang juga berfungsi sebagai cover dari lampu kabut.

Sekilas, untuk tampilan depan dari model Toyota Avanza Veloz 1.5L ini sangat menyerupai dengan sosok MPV menengahnya, yakni Toyota Voxy. Sementara untuk desain belakang hampir tidak ada perubahan besar.

Baca juga: Tawaran Tenaga Penjual Buat Avanza-Xenia Facelift

Meski demikian, Toyota tetap memberikan sentuhan segar pada tampak belakang Veloz 1.5L. Hal ini dilakukan dengan menyematkan konsep ala double layer melalui garnis yang membentang di pintu bagasi dan diikuti dengan reflektor yang melebar.

Bagian belakang tak banyak berubah, namun diberikan sentuhan double layer melalui garnis tengah yang membentang di pintu bagasi. Bagian belakang tak banyak berubah, namun diberikan sentuhan double layer melalui garnis tengah yang membentang di pintu bagasi.

Sementara untuk tampak samping, terlihat tidak ada perbedaan dengan model Avanza sebelumnya. Hanya saja untuk Veloz facelift ini sudah menggunakan desain pelek baru yang memiliki dimensi lebih lebar dari Avanza tipe G.


Terkini Lainnya


Close Ads X