Kompas.com - 20/12/2018, 14:07 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mick Doohan kembali menyanjung Marc Marquez. Kali ini, sang legenda balap MotoGP itu mengatakan bahwa meskipun Baby Alien tidak di Honda, dia akan tetap menjadi sang juara.

"Jadi saya pikir pebalap seperti Marquez akan membuat perbedaan," kata Doohan seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (20/12/2018).

Zaman dulu, kata Doohan pebalap harus pindah ke satu tim tertentu untuk bisa menang, karena selain membutuhkan motor bagus, tentunya didukung juga oleh banyak faktor lainnya.

"Saya rasa jika Marquez pindah ke pabrikan berbeda, yang mana dia inginkan, maka dia masih bisa menang. Sekali menjadi pebalap yang bagus, pindah tim juga tetap sama," ujar Doohan.

Baca juga: Penjelasan Polisi Soal Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket

Marquez itu, kata Doohan memiliki kemampuan yang luar biasa. Pebalap berkebangsaan Spanyol bisa memanfaatkan kondisi, sekalipun motor yang dia bawa sedang dalam keadaan yang kurang bagus.

Mantan pebalap Australia, Mick Doohan, berpose dengan patungnya di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2014).MOTOGP.COM Mantan pebalap Australia, Mick Doohan, berpose dengan patungnya di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2014).

"Setiap zaman hanya ada satu atau dua pebalap yang seperti itu. Sekarang itu hanya ada Marquez," kata dia.

Doohan sendiri merupakan pebalap yang tak terkalahkan di kejuaraan dunia sepeda motor 500cc pada periode 1994-1998. Sebelumnya, dia juga sudah pernah menyanjung performa Marquez, yaitu pada sisa seri MotoGP 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.