Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[LIVE MOTOGP] Marquez Terjatuh, Rins Terdepan di GP Valencia

Kompas.com - 18/11/2018, 20:17 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

VALENCIA, KOMPAS.com - Gelaran GP Valencia dimulai dengan kondisi sirkuit yang masih sedikit basah, Minggu (18/11/2018). Cuaca hujan deras sudah terjadi sejak sesi kualifikasi,  membuat banyak pebalap terjatuh saat hendak mencatatkan waktu tercepat.

Tikungan pertama, pebalap Suzuki Alex Rins menyodok ke posisi pertama. Maverick Vinales dari Yamaha yang start dari posisi terdepan turun ke posisi ketiga.

Valentino Rossi yang start dari posisi ke-16 melompat ke posisi 10 di putaran pertama. Juara dunia tujuh kali ini harus bekerja keras untuk naik ke jajaran pebalap di depan.

Peringkat kedua ditempati pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Juara dunia Marc Marquez berada di posisi keempat sembari dibayangi pebalap KTM Pol Espargaro di tempat kelima.

Sirkuit yang basah membuat pebalap berhati-hati karena beberapa kali hampir terjatuh. Hebatnya, dalam kondisi demikian Rins meninggalkan lawannya dengan jarak satu detik.

Baca juga: Marquez Jatuh, Vinales Pole Position di Valencia

Memasuki putaran keenam, drama baru dimulai. Pebalap Pramac Ducati Jack Miller yang berpotensi mencatatkan poin harus terjatuh. Nasib yang sama juga dialami rekan satu timnya, Danillo Petrucci yang jatuh di putaran ke tujuh.

Perhatian lalu berpindah pada Rossi, yang merangkak di posisi ke empat, dan Vinales yang secara mengejutkan justru bertarung untuk memperebutkan tempat ketiga di klasemen. Rossi tercatat menjadi salah satu yang tercepat di sesi pemanasan di pagi hari.

Marquez juga tidak kalah sial. Ia terjatuh pada lap ke delapan. 

Kondisi ini sama dialami saat kualifikasi Sabtu lalu. Nampak Marquez memegangi bahunya yang terluka.

Balapan masih berlangsung dengan Rins masih memimpin di depan disusul Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com