Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Kencangnya Motor Balap Marquez Versi Jalanan

Kompas.com - 10/12/2018, 17:48 WIB
Azwar Ferdian

Editor

Jakarta, KOMPAS.com - Bagaimana merasakan kencangnya motor balap Marc Marquez versi jalan raya, Honda RC213V-S? PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja mengajak 10 konsumen yang beruntung buat merasakan sensasi RC213V-S di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (10/12/2018).

Ini adalah unpcak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang dilaksanakan sejak awal November 2018. Konsumen itu adalah pemenang kompetisi foto serta cerita momen terbaik mereka besama Honda CBR series, lengkap dengan safety gear.

Kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang diselenggarakan pada periode 9 – 27 November 2018 ini, diikuti 1.089 peserta yang mendaftar. Tahapan seleksi pertama berhasil memilih 20 kandidat terbaik buat masuk ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya, mereka menjalani pelatihan dan seleksi safety riding dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake. Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 10 peserta terbaik yang berkesempatan menunggangi Honda RC213V-S di sirkuit Sentul.

Baca juga: Performa Lorenzo Pakai Honda RC213V Masih Teka-teki

Sebelum menggeber RC213V-S, peserta dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Honda RC213V-S hadir di JakartaOtomania Honda RC213V-S hadir di Jakarta

Peserta yang berhasil lolos dari tahap seleksi terakhir berhak untuk menunggangi RC213V-S selama 3 putaran melintasi sirkuit Sentul, Bogor.

“Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai langsung motor MotoGP Honda RC213V-S versi jalan raya. Performa Total Control yang disematkan pada motor supersport ini sejalan dengan performa Honda CBR series yang dipasarkan di Tanah Air,” ujar GM Planning and Analysis Division AHM A. Indraputr .

Motor supersport Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang ditunggangi pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP. Mengusung mesin V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk merasakan performa RC213V-S setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Pada sesi safety riding, diajarkan juga cara berkendara yang baik seperti cara pengereman, manuver dan juga keseimbangan. Motor ini memang terasa berbeda dari segi performa dan sangat mudah dikendalikan,” Benny Gunawan, salah satu peserta asal Kalimantan Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com