Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Tanggapi Santai 2019 sebagai Tahun Politik

Kompas.com - 17/12/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menanggapi santai soal 2019 yang menjadi tahun politik. Meskipun ada pemilihan presiden Republik Indonesia (RI), agen pemegang merek (APM) Mitsubishi Fuso di Tanah Air itu tidak menyiapkan instrumen khusus.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Sales & Marketing Director PT KTB Duljatmono. Menurut dia, KTB sudah 48 tahun berada di Indonesia, sehingga berpengalaman dalam menghadapi situasi tersebut.

"Jadi tahun politik itu sudah sering kita alami, setiap lima tahun mengalami itu. Instrumen secara khusus tidak ada, sama saja," ujar pria yang akrab disapa Momon itu.

Baca juga: Andalan Mitsubishi Fuso Adalah Pembeli Borongan

Momon menjelaskan, pergerakan atau situasi pasar pada semester pertama 2019 akan diamati dengan teliti, setelah itu mengambil sikap pada semester kedua tahun depan.

Truk Konsep Mitsubishi Fusoistimewa Truk Konsep Mitsubishi Fuso

"Tetapi biasanya, kebutuhan kendaraan untuk pemilu juga banyak, dan permintaan akan terasa normal saja. Oleh sebab itu, kami sudah siap dengan segala kondisi," ucap Momon.

Masuk semester kedua, kata Momon sudah siap dengan strategi khusus untuk kembali memulihkan kondisi pasar. Apalagi, setelah kabinet terbentuk, para pengusaha juga akan langsung bergerak untuk mulai menjalankan pekerjaannya.

"Kira-kira begitu secara umum, kita siap dengan pasar tahun depan, tetapi tidak ada langkah atau fokus khusus pada tahun politik ini," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com