Empat Jawara CustoMaxi Makassar

Kompas.com - 15/12/2018, 10:02 WIB
Jawara CustoMaxi Makassar Jawara CustoMaxi Makassar

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang adu cantik sepeda motor Maxi Yamaha, yakni CustoMaxi kembali berlanjut. Makassar menjadi kota keempat yang berlangsung pada 8 Desember 2018 lalu setelah sebelumnya digelar di Yogyakarta, Bekasi, dan Balikpapan.

Sama degan kota sebelumnya, Yamaha mengklaim antusiasme para loyalis pengguna skutik bongsor di Makassar pun cukup tinggi. Tercatat ada 158 peserta yang turun mengikuti kontes kecantikan CustoMaxi dari beragam produk, mulai Xmax, Aerox 155, Nmax, dan Lexi.

"Ajang CustoMAXI memperlihatkan produk-produk MAXI Yamaha menjadi pilihan konsumen dan modifikator karena berbagai keunggulannya seperti tampilan desain, kenyamanan untuk harian maupun touring, fitur dan teknologinya, juga performa yang bertenaga dan irit," tulis Yamaha dalam siaran resminya, Kamis (13/12/2018).

Baca juga: Jawara Kontes Modifikasi Maxi Yamaha di Bekasi

Dari 158 peserta yang mengikuti kompetisi, terpilih empat pemenanng yang diambil dari beberapa kategori, yakni Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155, dan katerogoti Risin Star Lexi.

CustoMaxi Makassar CustoMaxi Makassar

Kusnadi Arifin sebagai pemenang Master Class Xmax mengangkat tema modifikasi bermotif kain sutera budaya Wajo. Suasana motornya pun dibuat kental dengan nuansa etnik pada sekujur bodi bongsor Yamah Xmas.

"Pengerjaan dilakukan selama tiga bulan. Kebetulan saya punya bisnis sutera jadi terinspirasi untuk CustoMaxi yang saya terapkan pada Xmax," ucap Kusnadi.

Baca juga: Kontes Modifikasi Maxi Yamaha Dimulai

Sementara Charles pemenang Master Class Nmax, melakukan modifikasi pada menggunakan konsep super hero yang diambil dari salah satu tokoh besutan Marvel, Iron Man. Warna merah dan emas mendominasi disertai dengan airbrush dan carbon kevlar.

Jawara CustoMaxi Makassar Jawara CustoMaxi Makassar

Raflie pemenang di kategori Aerox 155 mengubah tampilan skutiknya dengan konsep street fighter dan tema red devil. Lampu depan dirombak menggunakan perangkat aftermarket layaknya "mata setan". Detail airbrush juga ikut menghiasi di sektor bodi yang kental dengan nuansa agresif.

Sementara Yaszer Budi Utomo pemenang Rising Star Lexi mengubah skutik yang dibuat untuk kaum hawa dengan tema simple elegan. Kelir abu-abu yang menjadi warna standar pabrikan dipertahankan yang di kolaborasikan dengan striping hijau stabilo dan decal sticker.


Terkini Lainnya


Close Ads X