Kontes Modifikasi Maxi Yamaha Dimulai - Kompas.com

Kontes Modifikasi Maxi Yamaha Dimulai

Kompas.com - 17/11/2018, 16:36 WIB
Customaxi Yamaha 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Customaxi Yamaha 2018

BEKASI, KOMPAS.com - Yamaha kembali membuka kontes modifikasi skuter Maxi, yang akan digelar di delapan kota. Tahap kedua, bermula di Bekasi dan akan berakhir di Bandung, Jawa Barat 2019 mendatang.

GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, menjelaskan, setiap kota akan dipilih 40 peserta. Setelah Bekasi masing-masing peserta berkompetisi di semifinal di 7 kota yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung.

"Antusiasme masyarakat pengguna Maxi Yamaha ini cukup tinggi untuk seri kedua ini. Pesertanya terus bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Yorda di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: NMAX Rebut Gelar "King of Maxi Yamaha"

Yordan melanjutkan, tahun ini CustoMAXI melombakan tiga kategori, yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kelas Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox, Xmax, sementara Rising Star khusus Lexi.

Customaxi Yamaha 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Customaxi Yamaha 2018

"Peminat atau pemodifikasi di kelas Lexi juga cukup tinggi, mengingat motor itu baru, tetapi sudah banyak yang melakukan modifikasi," kata dia.

Yamaha sendiri telah menyediakan banyak hadiah seperti uang tunai dengan total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final.

Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification.

Customaxi Yamaha 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Customaxi Yamaha 2018

Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.



Close Ads X