DFSK Mengomentari Rencana Wuling Bermain SUV Tahun Depan

Kompas.com - 29/11/2018, 15:22 WIB
DFSK Glory 580 meluncur di Yogyakarta Dok. DFSKDFSK Glory 580 meluncur di Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK)  mengaku bakal tetap fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Produk andalannya, yaitu Glory 580, diklaim sudah terjual 488 unit secara wholesales (pabrik ke diler) medio Mei-Oktober 2018.

Menariknya, merek asal China ini juga sudah menyatakan lagi menyiapkan model baru, juga bakal mengisi segmen SUV, buat 2019 mendatang. Tetapi, sang model baru bakal mengisi ceruk segmen di bawah Glory 580.

Namun, tantangan dalam memasarkan SUV tahun depan sepertinya bakal lebih sulit. Pasalnya, rival yang sama juga perwakilan dari merek China, yaitu Wuling Motors akan ikut bermain menjual SUV medium di pasar otomotif nasional.

Baca juga: DFSK Bertahan dengan SUV

Menanggapi hal itu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, mengatakan bahwa tidak ada masalah, karena kondisi itu dinilai normal dalam bisnis otomotif. Sebab, pasar SUV itu juga ke depan akan terus berkembang.

Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Wuling menghadirkan Wuling SUV meski belum dijual di Indonesia.Setyo Adi Nugroho Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Wuling menghadirkan Wuling SUV meski belum dijual di Indonesia.

"Jadi setiap merek pun akan meluncurkan produk baru di segmen itu, dan saya rasa DFSK akan tetap konsisten memegang janji untuk terus berada di pasar Indonesia dan bermain di SUV," ujar Franz di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Baca juga: Spesifikasi Baojun 530, Bakal Calon SUV Wuling di Indonesia

Franz melanjutkan, untuk SUV Wuling sendiri dia tak bisa berkomentar, sebab secara spesifikasi dan lain sebagainya tidak mengetahui dan bukan ranah DFSK untuk memberikan tanggapan soal produk itu.

"Tetapi pada intinya, kami akan fokus dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Yang jelas Glory 580 itu sendiri merupakan SUV medium dengan kapasitas tujuh orang penumpang," ucap Franz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.