Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DFSK Mengomentari Rencana Wuling Bermain SUV Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK)  mengaku bakal tetap fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Produk andalannya, yaitu Glory 580, diklaim sudah terjual 488 unit secara wholesales (pabrik ke diler) medio Mei-Oktober 2018.

Menariknya, merek asal China ini juga sudah menyatakan lagi menyiapkan model baru, juga bakal mengisi segmen SUV, buat 2019 mendatang. Tetapi, sang model baru bakal mengisi ceruk segmen di bawah Glory 580.

Namun, tantangan dalam memasarkan SUV tahun depan sepertinya bakal lebih sulit. Pasalnya, rival yang sama juga perwakilan dari merek China, yaitu Wuling Motors akan ikut bermain menjual SUV medium di pasar otomotif nasional.

Menanggapi hal itu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, mengatakan bahwa tidak ada masalah, karena kondisi itu dinilai normal dalam bisnis otomotif. Sebab, pasar SUV itu juga ke depan akan terus berkembang.

"Jadi setiap merek pun akan meluncurkan produk baru di segmen itu, dan saya rasa DFSK akan tetap konsisten memegang janji untuk terus berada di pasar Indonesia dan bermain di SUV," ujar Franz di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Franz melanjutkan, untuk SUV Wuling sendiri dia tak bisa berkomentar, sebab secara spesifikasi dan lain sebagainya tidak mengetahui dan bukan ranah DFSK untuk memberikan tanggapan soal produk itu.

"Tetapi pada intinya, kami akan fokus dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Yang jelas Glory 580 itu sendiri merupakan SUV medium dengan kapasitas tujuh orang penumpang," ucap Franz.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/29/152200115/dfsk-mengomentari-rencana-wuling-bermain-suv-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke