Spesifikasi Baojun 530, Bakal Calon SUV Wuling di Indonesia - Kompas.com

Spesifikasi Baojun 530, Bakal Calon SUV Wuling di Indonesia

Kompas.com - 05/08/2018, 08:42 WIB
Calon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Calon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530.

TANGERANG, KOMPAS.com — Wuling Indonesia sedang mempersiapkan model barunya si segmen SUV, berbasis Baojun 530 yang sudah meluncur di pasar China pada Maret 2018 lalu. Model ini ternyata bakal ditempatkan di segmen medium SUV dalam negeri.

Meski masih belum diinformasikan, apakah spesifikasi dan fitur buat pasar Indonesia bakal sama dengan yang ada di China, tapi menarik untuk mengenal lebih dahulu Baojun 530 yang menjadi bahan riset Wuling di sini.

SUV yang akan mengacak-acak geng Fortuner, Pajero Sport, CR-V, HR-V 1,8, CX-5, X-Trail dkk, ini memakai mesin 1.5L  silinder segaris, DOHC, Turbocharged, DVVT, dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 147 tk @5.500 rpm. Lalu untuk torsi maksimalnya sendiri 230 Nm @2.000-3.800 rpm.

Baca juga: Wuling Cortez dan Baojun 730, Kembar tetapi Tak Sama

Wuling Baojun 530. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wuling Baojun 530.

Memang jika wuling mempertahankan turbonya, tentu penempatannya kemungkinan besar berada di segmen medium, belum lagi jika melihat dimensi tubuhnya dengan panjang 4.655mm, lebar 1.835mm, dan tinggi 1.760mm.

Kemudian mesinnya sendiri 4-silinder segaris DOHC, Turbocharged, DVVT berkubikasi 1.451 cc berbahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan dari jantung pacu tersebut mencapai 147tk @5.500 rpm, dengan torsi maksimal 230 Nm @2.000-3.800 rpm.

Baojun 530 punya penggerak front wheel drive (FWD), di mana sudah mengadopsi teknologi Electric Power Steering (EPS) pada kemudinya, dan dikawal suspensi McPherson Strut Coil Spring pada sisi depan, dan di bagian belakang Coil Spring dengan Independent Suspension.

Wuling Baojun 530 .KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wuling Baojun 530 .

Banjir Fitur

Tak jauh berbeda dengan MPV Cortez, SUV Baojun ini juga banjir fitur muali dari keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Lalu ada juga Electronic Stability Control (ESC).

Lalu, masih terdapat Hill Hold Control (HHC), untuk mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. Mempermudah pengoperasian mobil, Baojun juga memiliki Electric Parking Brake (EPB).

Kemudian dilengkaPi juga dengan sensor parkir depan dan belakang, ISOFIX, Rear Parking Camera, TPMS, Dual SRS Airbag (Front, Side, Curtain), TCS (Traction Control System).

Soal gengsi, calon SUV Wuling ini juga punya Electric Sunroof dan Panoramic Roof. Tak ketinggalan mau ketinggalan dengan tren modern di kendaraan roda empat, Baojun punya Keyless Entry, Start Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display (MID), USB Port. Lalu sistem hiburan ada Audio Steering Control, 8” Entertainment System with Navigation.

Baojun 530, calon SUV Wuling Indonesia.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Baojun 530, calon SUV Wuling Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X