Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Dipersulit saat Beli Tunai Motor Yamaha, Laporkan

Kompas.com - 18/11/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Informasi yang belakangan ini banyak beredar di masyarakat, yaitu konsumen merasa sulit membeli sepeda motor Yamaha dengan pembayaran tunai. Tenaga penjual selalu mengarahkan atau mengutamakan pembelian kredit.

Pembeli yang mau membayar tunai sedikit dipersulit dan terus diarahkan buat beli kredit, sedangkan konsumen kredit dipermudah. Lantas, bagaimana tanggapan Yamaha Indonesia?

Menurut GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, apabila mengalami kejadian seperti itu, jangan sungkan untuk langsung melapor, dan akan segera ditindak.

"Jadi bisa langsung menghubungi customer service (CS) kami. Kalau ada nama sales atau di diler mana lebih bagus, jadi kami mudah untuk melakukan tindakannya," ujar Yordan di sela acara CustoMaxi di Bekasi, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: Kontes Modifikasi Maxi Yamaha Dimulai

Yordan menjelaskan, dari Yamaha sendiri tidak ada arahan agar konsumen selalu membeli kredit. Kata dia, mau membeli tunai atau kredit sama-sama menjadi prioritas.

"Jadi kami sama sekali tidak membeda-bedakan konsumen. Semuanya sama. Kami akan tindak tegas apabila ada yang seperti itu, beberapa waktu lalu juga ada dan langsung kami tindak tegas," kata Yordan.

Nah, apakah Anda ada yang pernah mengalami pengalaman seperti itu ketika membeli motor Yamaha? Silahkan laporkan langsung ke CS Yamaha di nomor telepon (021) 2457-5555 / (021) 461-8000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com