GTI Sudah Siapkan Berbagai Model Skuter Listrik Gesits - Kompas.com

GTI Sudah Siapkan Berbagai Model Skuter Listrik Gesits

Kompas.com - 08/11/2018, 09:42 WIB
Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)PT GESITS Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com — Wujud Gesits versi produksi sudah resmi muncul ke depan publik, dan langsung dijajal Presiden Joko Widodo pada Rabu (7/11/2018). Ini merupakan rupa yang nantinya bakal diproduksi massal.

Meski demikian, diungkapkan CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech ketika dihubungi Kompas.com, sejauh ini pihaknya baru menyediakan satu model dengan satu varian saja. Namun, ke depannya tak menutup kemungkinan bakal ditambahkan lagi.

“Sementara ini baru satu varian, tapi nanti dalam waktu dekat akan ada varian lain. Jadi satu model masih satu tipe saja,” ujar Harun, yang belum mengungkapkan soal spesifikasi detail Gesits, Rabu (7/11/2018).

Harun menambahkan, mereka sudah merencanakan untuk membuat versi kendaraan komersial, khususnya untuk kebutuhan delivery. Selain itu, kemungkinan juga akan ada model lain dengan kapasitas baterai yang berbeda.

Baca juga: Setelah Dites Jokowi, Ini Harapan Pihak Gesits

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Rabu (7/11/2018)PT Gesits Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Rabu (7/11/2018)

“Bisa jadi kami akan buat versi untuk delivery, di mana kami akan ubah posisi jok belakangnya, bisa juga seperti itu, tapi belum kami release. Iya jadi utilisasinya akan berbeda,” kata Harun.

Gesits, seperti spesifikasi versi konsep bertenaga listrik dengan daya motor 5KW, dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam satu pengisian baterai. Kecepatan maksimal bisa sampai 100 kpj, atau setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

Skuter buatan anak bangsa ini membutuhkan sekitar 1,5–3 jam untuk sekali pengisian baterai. Namun, secara resmi, spesifikasi yang saat ini siap produksi belum diumumkan pihak Gesits.



Close Ads X