Deretan Inspirasi Modifikasi Suzuki di IMOS 2018 - Kompas.com

Deretan Inspirasi Modifikasi Suzuki di IMOS 2018

Kompas.com - 05/11/2018, 08:02 WIB
Inspirasi modifikasi motor-motor Suzuki di IMOS 2018stanly Inspirasi modifikasi motor-motor Suzuki di IMOS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com -Meski Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, telah berakhir akhir pekan lalu, tapi masih banyak cerita yang bisa diangkat dari pameran dua tahunan ini. Salah satunya, upaya Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan deretan sepeda motor yang telah dimodifikasi dalam ajang ini.

Konsep modifikasinya cukup beragam, mulai dari segmen sport sampai di kelas skutik. Menurut Marketing and Bussiness Development Head SIS 2W Yohan Yahya, deretan motor yang telah dimodifikasi sengaja ditampilkan untuk memberikan inspirasi bagi pengunjung dan terutama konsumen pemilik motor Suzuki.

"Ada 19 unit sepeda motor yang kami bawa, beberapa datang dengan tampilan modifikasi. Kita berikan inspirai bagi pengunjung serta pemilik motor Suzuki akan ubahan yang bisa dilakukan pada motornya," kata Yahya beberapa waktu lalu di JCC, Jakarta.

Baca juga: Pakai ABS, Suzuki GSX-R150 Dibanderol Rp 33 Juta

Ubahan pertama datang dari Suzuki Bandit yang dibuat bergaya sport touring. Sekilas nampak biasa saja, namun bila diperhatikan secara detail rupanya telah banyak komponen tambahan yang disematkan.

Suzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABSstanly Suzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABS
Mulai pengaplikasian sistem suspensi upside down pada bagian depan, kustom soft side bag, sampai pemasangan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Bisa dibilang ini Bandit pertama di Indoenesia yang memakai ABS.

Modifikasi kedua juga masih datang dari Bandit, tapi bedanya motor berkapastias 150 cc ini dirombak dengan aliran kustom Neo Scrambler. Sektor kaki-kaki dibuat lebih besar dengan pemilihan profil ban tebal termasuk dengan kustom upside down.

Tidak sampai disitu, bagian side fairing juga telah dikustom ulang, lengkap dengan model jok single seater dan rear huger. Meski terlihat minimais, namun tampang Bandit jauh lebih berisi dibandingkan versi pabrikan, sayang untuk pelek masih menggunakan milik standar.

Modifikasi Suzuki Bandit bergaya Neo Scrambler di IMOS 2018stanly Modifikasi Suzuki Bandit bergaya Neo Scrambler di IMOS 2018
Sementara untuk model lain diisi oleh inspirasi modifikasi dari jajaran produk skutiknya. Ada tiga skutik yang dihadirkan, yakni dua Suzuki Nex II dan satu Suzuki Address.

Penampilan pertama datang dari Nex II yang diberi nama Nexstrom. Skutik kecil ini dirombak dengan konsep petualang. Bisa jadi ini model untuk menyaingi penampilan BeAT Street atau Yamaha Xride. Bahkan, tampilannya jadi mirip antara ketiga skutik ini.

Baca juga: Setelah GSX-R, Giliran Suzuki Bandit yang Pasang ABS

Perubahan yang dilakukan juga cukup signifikan. Mulai dari setang model telanjang menggunakan fatbar dan hand guard, knalpot aftermarket, permainan dua warna, sampai aksesori pelengkap berkendara.

Modifikasi Suzuki NEX II bergaya adventure di IMOS 2018stanly Modifikasi Suzuki NEX II bergaya adventure di IMOS 2018
Untuk konsep kedua dihadirkan dengan tampilan minimalis sporty ala street bike bernama Nexmotord. Meski terlihat standar, namun berkat penambahan visor serta speedometer digital membuat tampilannya lebih keren, belum lagi dengan tunjangan kaki-kaki upside down pada bagian depan dan tabung di belakang.

Sementara untuk skutik Address yang dibuat bergaya sport touring. Rombakan yang dilakukan juga lumayan membuat tampilannya terdongkrak, mulai dari penyematan visor besar pada bagian depan, knalpot aftermarket, shockbreaker upside down, sampai pemasangan side box sebagai kompartemen tambahan



Close Ads X