Suzuki Tegaskan Tidak Menjual Grand Vitara JLX

Kompas.com - 25/09/2018, 08:02 WIB
Suzuki Grand Vitara di GIIAS 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifSuzuki Grand Vitara di GIIAS 2015.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini beredar informasi bahwa Suzuki akan menjual Grand Vitara JLX di Indonesia. Bahkan sempat muncul iklan sport utility vehicle (SUV) tersebut di salah satu media sosial.

Bahwa, konsumen yang ingin membeli sudah bisa melakukan pemesanan. Sewaktu itu, KOMPAS.com melihat iklan tersebut di Instagram.

Ketika dikonfirmasi, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menegaskan, bahwa tidak menjual SUV medium tersebut. Bahkan, sampai dalam waktu dekat pun dipastikan tak meluncur di Indonesia.

"Kami tidak membawa model itu ke Indonesia. Mungkin itu importir umum," ucap Donny kepada KOMPAS.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Suzuki Masih Bertahan Jual Grand Vitara

Apabila melihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang semester pertama 2018 ini Suzuki masih menjual Vitara. Total dalam enam bulan pertama tahun ini terjual 15 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model tersebut memang bukan varian Grand Vitara JLX, melainkan versi biasa.

Awal 2018 memang diketahu bahwa PT Suzuki Indomobil Sales telah mengimpor dua varian Grand Vitara JLX dalam jumlah terbatas, yaitu 13 unit saja. Namun, sampai saat ini merek otomotif asal Jepang itu belum meluncurkan model tersebut di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X