Harga Resmi Brio Terbaru Diumumkan Siang Ini

Kompas.com - 12/09/2018, 07:02 WIB
World Premier Honda Brio 2018 STANLY RAVELWorld Premier Honda Brio 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang penasaran dengan harga All New Honda Brio, Rabu (12/9/2018), siang ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengumumkannya. Generasi kedua dari mobil kota (city car) Honda itu sudah meluncur sejak Agustus 2018 di ajang GIIAS.

Ketika peluncuran, merek otomotif asal Jepang itu belum merilis banderol. Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia itu sambil menunggu keputusan dari pemerintah, untuk Brio yang masuk segmen mobil murah alias low cost green car/LCGC.

Sebab, segmen tersebut untuk masalah harga secara aturan memang ditentukan oleh pemerintah.

Baca juga: “World Premiere” Generasi Baru Honda Brio, Tanpa Harga

Banyak yang menunggu berapa harga resmi Brio generasi kedua ini. Sebab, secara tampilan berubah total dari model sebelumnya. Ubahan paling signifikan, yaitu eksterior terutama bagian belakang.

Beberapa waktu lalu, Kompas.com pernah berbincang-bincang dengan beberapa tenaga penjual Honda. Menurut pramuniaga itu, estimasi naik sekitar Rp 5 juta hingga Rp 7 jutaan.

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

"Tetapi harga resminya belum tahu, kita hanya diinformasikan estimasi saja, untuk patokan konsumen yang ingin pesan. Sebab, pemesanan sudah dilakukan sejak Agustus 2018," kata wiraniaga yang identitasnya minta dirahasiakan itu.

Apabila melihat banderol yang sebelumnya, untuk Brio bukan LCGC dijual mulai Rp 165 juta hingga Rp 180 juta. Sementara versi mobil murahnya, dari Rp 132,5 juta sampai Rp 152,5 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X