Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“World Premiere” Generasi Baru Honda Brio, Tanpa Harga

Kompas.com - 02/08/2018, 15:43 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melakukan debut dunia (world premiere) generasi kedua dari city car andalanya, Honda Brio. Seremoni peluncuran dilakukan pada hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018).

Presiden Director HPM Takehiro Watanabe, mengatakan, generasi baru Brio ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"All new Brio dikembangkan untuk memperhatikan masukan dan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Produk ini diproduksi secara lokal dengan tetap mempertahankan standar kualitas internasional," ucal Takehiro di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa generasi baru Brio hadir dengan tema 'Break out Break Free'. Baik di segmen city car maupun kelas mobil murah (low cost green car/LCGC) atau KBH2, Brio generasi kedua menawarkan pengalaman berkendara baru bagi calon pemiliknya.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018

All New Honda Brio di GIIAS 2018Stanly Ravel/Kompas.com All New Honda Brio di GIIAS 2018

Ubahan besar pada Brio baru menekankan pada sisi desain dan dimensi. Marketing and After Sales Service HPM Jonfis Fandy, menjelaskan, secara teknis dimensi Brio baru lebih besar dari model sebelumnya.

"Hal ini tak lepas dari proses pengembangan dari seluruh aspek pada Brio sebelumnya. Dimensi berubah, lebih lega dan lapang, namun kami tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2L yang punya tenaga terbesar di kelasnya," ucap Jonfis.

Sementra untuk harga, Jonfis mengatkan sampai saat ini belum diputuskan, namun bagi konsumen yang ingin inden sudah bisa dilakukan.

"Harga kita belum, untuk Brio yang masuk LCGC itu nanti kita tunggu dari pemerintah. Kalau sudah ada, nanti baru kita ikuti untuk yang Brio RS-nya," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com