Pilih Helm Jangan Lihat dari Motifnya Saja - Kompas.com

Pilih Helm Jangan Lihat dari Motifnya Saja

Kompas.com - 09/09/2018, 14:26 WIB
Deretan helm merek Nolan yang ditawarkan denga harga diskon pada GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan helm merek Nolan yang ditawarkan denga harga diskon pada GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam produk helm mutakhir saat ini bisa didapatkan penggemar sepeda motor. Tidak terkecuali dengan beragam desain motif grafis yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan kesukaan.

Pebalap Valentino Rossi misalnya, baru mengeluarkan helm khusus edisi Misano yang pasti akan jadi salah satu incaran penggemar helm.

Tapi untuk memiliki helm, diharapkan tidak hanya melihat desain. Salcomo Eato dari komunitas Belajar Helm mengingatkan hal ini.

"Memang yang paling pertama itu adalah coba dulu, helmnya nyaman tidak dipakai. Selama ini kan mengiranya lihat desainnya dulu, tidak seperti itu. Desain kedua, pertama tetap ukuran," ucap Eato saat ditemui beberapa waktu lalu.

Eato mengungkapkan, mencoba helm dapat dilakukan dari teman yang sudah memiliki helm impor atau langsung ke toko penjual helm. Tidak disarankan untuk langsung membeli hanya melihat desain, karena bisa berbeda antara produk satu dan yang lainnya.

Baca juga: Rossi Pamer Helm Desain Khusus di Misano

Umumnya helm sudah memiliki ukuran kepala seperti S, M, L dan XL. Agar tidak menyesal membeli, calon pengguna wajib mencoba.

"Jadi disarankan tidak beli online kalau baru pertama. Misal nanti sudah coba dan nyaman, baru kita pilih desain yang tersedia. Masing-masing produsen helm pun punya model berbeda. Misal Arai ada model Qantum atau RR5. Ada orang yang suka desainnya di model tertentu tapi tetap dia harus coba biar bisa pakai nyaman," ucap Eato.



Close Ads X