Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Helm Nolan yang Dipakai Jokowi

Kompas.com - 24/08/2018, 11:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang naik sepeda motor besar (moge) Yamaha FZ1, ketika pembukaan Asian Games menjadi viral. Selain membahas soal stuntman, helm berkelir hitam dengan merek Nolan juga ikutan tenar.

Sayangnya, helm tersebut kata Avant Tjen, General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa, sebagai distributor helm Nolan di Indonesia, sudah tidak diproduksi lagi. Sebagai gantinya Nolan menghadirkan model terbaru N1005.

“Kalau yang dipakai Jokowi itu helm Nolan tipe N104 Absolute. Harganya sekitar Rp 5 jutaan lebih,” ucap Avant kepada Kompas.com, Kamis (23/8/2018) malam.

Baca juga: Ingat, Pakai Helm Sebelum Naik Motor

Nolan helm asal Italia berkualitas premium, banyak digunakan oleh para pebalap sekaliber dunia di ajang balapan motor internasional, seperti MotoGP. Secara kualitas juga sudah tidak diragukan lagi, oleh sebab itu harga yang ditawarkannya pun cukup tinggi yakni di atas Rp 4 juta.

Dijual di Toko Online

Helm Nolan yang Dipakai Jokowiistimewa Helm Nolan yang Dipakai Jokowi

Ketika Kompas.com mencoba mencari helm tersebut, ternyata masih ada yang menjualnya di beberapa toko online. Tipe dan warnanya pun sama, yaitu N104 Absolute berkelir hitam. Namun harganya lebih murah, yaitu berkisar Rp 4 jutaan.

Sepertinya ketersediaan unitnya juga sudah mulai terbatas, karena memang tidak lagi diproduksi massal.

“Memang banyak yang bertanya lagi helm itu, tetapi mau gimana stoknya sudah tidak ada lagi,” ujar Avant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com