Kontes Modifikasi Truk Bergulir di Yogyakarta

Kompas.com - 08/09/2018, 15:24 WIB
Kontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di Yogyakarta STANLY RAVELKontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di Yogyakarta
Penulis Stanly Ravel
|


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi modifikasi kendaraan niaga Jogjakarta Truck Festival (JTF) resmi dibuka, Sabtu (8/9/2018). Bupati Bantul Suharsono ikut meramaikan pembukaan bersama Kanjeng Raden Mas Tumengung Indro Kimpling Suseno selaku ketua penyelenggara JTF.

"Ajang ini merupakan acara pertama yang digelar secara profesional. Kami laporkan bahwa pada gelaran JTF tahun ini total peserta sampai saat ini sudah ada 195 unit yang terdiri dari berbagai kategori. Ada 140 unit truk, 35 modifikasi pikap, dan 30 miniatur," ucap Kimpling dalam seremoni pembukaan di Jogja Expo Center (JEC), Sabut (8/9/208).

Kimpling menjelaskan ajang ini melibatkan hampir semua komunitas truk di Indonesia. Para pesertanya juga beragam dan bukan hanya dari Pulau Jawa saja, namun juga dari beberapa kota lain.

Baca juga: Truk Ringan Isuzu Elf Sudah Bermesin “Common-Rail”

Mulai dari Jepara, Semarang, Cirebon, Mojokerto, Blitar, Malang, Bali, Lampung, Sumanter, Lombok, dan Kalimantan. Mereka berbondong-bondong datang melalui jalan darat menuju Kota Gudeg.

Kontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di YogyakartaSTANLY RAVEL Kontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di Yogyakarta

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk pemerintah kota Yogya. Ajang ini akan memperebutkan 15 kategori yang diperlombakan, ada juga tiga driver truk wanita yang menunjukan bahwa truk ini bukan hanya milik pria saja," ucap Kimpling.

Baca juga: Truk dan Bus Hino Tak Masalah Pakai Solar B20

Sebelumnya, para peserta modifikasi JFT ini yang terdiri dari 30 truk modifikasi dari berbagai merek sudah membuat heboh Yogyakarta dengan melakukan kegiatan konvoi bersama. Ajang tersebut dilakukan sebagai pemanasan sebelum akhirnya mereka berkompetisi memperebutkan gelar juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.