Seberapa Sering Jokowi Servis Motor Chopper Andalan? - Kompas.com

Seberapa Sering Jokowi Servis Motor Chopper Andalan?

Kompas.com - 06/09/2018, 09:02 WIB
Presiden Jokowi mampir ke stan pameran motor-motor custom, dua di antaranya Chopper Jokowi dan milik putra  Gibran Rakabuming Raka. KOMPAS.com/Aditya Maulana Presiden Jokowi mampir ke stan pameran motor-motor custom, dua di antaranya Chopper Jokowi dan milik putra Gibran Rakabuming Raka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli satu unit sepeda motor Royal Enfield Bullet 350cc, yang kemudian dimodifikasi oleh Elders Garage bergaya Chopper. Motor tersebut pernah dibawa touring ratusan kilometer di Sukabumi, Jawa Barat.

Apabila tidak dipakai, Chopper berkelir emas yang dibeli seharga Rp 140 juta itu disimpan di Istana Bogor. Bahkan, selalu dirawat dan melakukan servis rutin.

"Jadi kami setiap satu atau dua bulan sekali datang ke Istana Bogor untuk perawatan motor itu," kata Heret Frashtio, Builder dari Elders Garage ketika dihubungi Kompas.com, Senin (3/9/2018) malam.

Heret menjelaskan, untuk perawatan hanya dilakukan pengecekan secara teknis dan diuji jalan saja. Sejauh ini tidak ada masalah dengan motor tersebut, bahkan selalu mendapatkan izin apabila akan dipinjam untuk dipamerkan.

Baca juga: Aktor Ini Bikin Replika Motor Chopper Jokowi

"Bapak (Jokowi) memang mendukung sekali dan memang dia juga suka dengan dunia motor, terutama kustom," ucap Heret.

Selain dipakai, Chopper tersebut juga sudah mengikuti beberapa pameran, seperti di bawa ke Jepang, dipamerkan di IIMS 2018, dan yang terakhir akhir pekan ini di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Komentar
Close Ads X