Hadiri Jambore 4x4 di Sarawak, MJI Turing Keliling Kalimantan

Kompas.com - 02/09/2018, 12:32 WIB
Kawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.Dokumentasi MJI Kawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sebuah event antar komunitas mobil off-road lintas negara akan digelar di Kapit, Sarawak, Malaysia pada 13-16 September 2018. Salah satu komunitas asal Indonesia yang akan ikut adalah komunitas Mercedes Benz G-Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI).

Tercatat ada lima anggota MJI yang akan bertolak ke event bertajuk 3rd Sarawak 4x4 Jambore Into The Heart of Borneo tersebut. Mereka akan bertolak dengan dua mobil.

Selaku penanggung jawab, Suwandi menyebut ia dan rekan-rekannya akan bertolak ke Sarawak dari Samarinda pada awal September ini. Perjalanan akan dilakukan dengan turing berkeliling Pulau Kalimantan, melintasi wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga nantinya tiba di Kapit.

Untuk perjalanan pulang, Suwandi dan rekan-rekannya tidak akan melintasi rute yang sama. Seusai event, mereka nantinya akan pulang ke Samarinda melintasi Brunai Darussalam, Sabah, untuk kemudian nantinya masuk kembali ke Kalimantan Timur.

Baca juga: Ini Mercy G-Class yang Dikemudikan Jokowi di Lampung

Event 3rd Sarawak 4x4 Jambore Into The Heart of Borneo yang akan dihelat di Kapit, Sarawak, Malaysia pada 13-16 September 2018.3rd Sarawak 4x4 Jambore Into The Heart of Borneo Event 3rd Sarawak 4x4 Jambore Into The Heart of Borneo yang akan dihelat di Kapit, Sarawak, Malaysia pada 13-16 September 2018.

"Jarak perjalanan diperkirakan 3.500 kilometer. Kalau ditambah perjalan balik jadi 7.500 kilometer," ucap Suwandi kepada Kompas.com, Sabtu (1/9/2018).

3rd Sarawak 4x4 Jambore Into The Heart of Borneo direncanakan akan diikuti 120 partisipan dari beragam komunitas lintas negara. Selama berlangsungnya acara, nantinya para peserta akan berkesempatan menjajal medan off-road melintasi kawasan hutan hujan tropis di Sarawak.

Suwandi menyatakan senang untuk tahun ini ada empat rekannya yang ikut serta. Sebab pada tahun lalu, ia jadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang datang.

Baca juga: Cara Berburu Suku Cadang Mercy G-Class Klasik

"Tahun lalu saya malah sempat dapat award karena jadi peserta dengan turing terjauh," ucap Suwandi.




Close Ads X